Terapi Anak Susah Makan

WhatsApp Image 2017-01-12 at 12.49.11 PM

“Anak saya yang paling besar umur 3 tahun. Sejak diperkenalkan makanan berat (nasi) nafsu makannya berkurang. Seperti ada perasaan terganggu jika ada nasi dicampur sayur atau lauk yang dia makan”

“Saya berikan biskut dan roti, tapi dia sering bosan”.

“Apa yang ibu bapa harus lakukan?”

Nasi adalah sumber makanan asasi masyarakat kita. Sumber karbohidrat terpenting. Apabila Anak kita susah sekali mau makan nasi sebaiknya kita mempunyai pendekatan yang lebih baik terhadap Anak:

1. Jangan pernah bosan untuk mengenalkan Nasi kepada anak, tetapi juga jangan sampai terlampau dipaksakan.

2. Gunakanlah produk Nasi dengan cara diolah dengan beberapa cara contohnya dalam bentuk ketupat/lontong, dapat juga digoreng, dibuat bubur, dll.

3. Selalu makan bersama dengan ibu bapa dan adik beradiknya di meja makan atau tempat baru lain. Sesekali suapkan ke mulutnya walaupun anak sudah pandai makan sendiri.

4. Jangan selalu berikan makanan segera kepada Anak seperti maggi, jajan dari kedai atau produk makanan lainnya.

5. Hindari makanan tinggi akan gula, seperti gula-gula, sirap dan coklat. Dan selalu berikan susu kambing pure organik (Produk Salic Goat) setelah makan, jangan sebelum makan. Khawatir anak jadi mual dan sama sekali tidak bernafsu makan.

6. Untuk terapi yang baik kita dapat lakukan seperti urutan dan pemberian makanan yang mengandung multivitamin semulajadi serta meningkatkan nafsu makan. Contohnya Madu Smart (Produk Quadmeds)

Wallahua’lam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *